Memahami lead magnet

lead-magnets

Pada dasarnya keinginan semua orang dalam mempromosikan produk/ jasanya itu sama. Meningkatkan jumlah customer, meningkatkan nilai rata-rata transaksi per costumer, dan meningkatkan jumlah transaksi per customer. Namun itu semua tidak semudah membalikkan telapak tangan.  Cara terbaik untuk meningkatkan profit di bisnis salah satunya dengan menerapkan teknik lead magnet.

Dengan menerapkan teknik lead magnet Anda akan bisa menjaring lebih banyak para prospek / calon customer anda. Anda bisa mendapatkan 5x costumer lebih banyak jika menerapkan teknik lead magnet. Untuk lebih detailnya Anda pahami saja tutorial berikut.

Mungkin sebagian orang ada yang belum mengetahui apa itu lead magnet.

Lalu bagaimana dengan Anda?

Apa yang anda tahu dan pahami tentang lead magnet?

Kalau Anda sudah tahu mungkin, dengan anda membaca postingan saya ini Anda akan lebih memahami, Dan jika Anda belum tahu Apa itu lead magnet. Sebentar lagi Anda akan mendapatkan salah satu teknik rahasia seorang internet marketer.

Kenapa saya katakan rahasia?

Karena tidak banyak orang yang bisa mengaplikasikannya. Dan biasanya hanya seorang internet marketer pro yang  bisa, itupun masih sedikit.

Nah langsung saja saya akan jelaskan

Apa sih Lead Magnet itu?

Lead magnet adalah janji yang ditawarkan kepada para prospek untuk ditukar dengan kontak mereka.

“Sesuatu yang kita tawarkan  secara gratis kepada para prospek supaya mereka mau memberikan informasi kontaknya. Bisa berupa email, nomor telepon, dan/atau alamat”

Atau dalam bahasa yang lain lagi bisa dikatakan :

Sebuah proses dimana Anda membantu calon customer untuk mencapai goalnya (menyelesaikan masalahnya), dengan memberikan solusi secara bertahap, sehingga para prospek mau memberikan contaknya dan menjadi customer yang akan membeli produk2 yang kita tawarkan lebih dari sekali.

Meskipundalam tahap ini Anda tidak mendapatkan Costomer secara langsung Namun, pada tahap ini Anda bisa mengetahui siapa yang dapat Anda prospek.
Kemudian para prospek Anda ini langsung Anda berikan promosi, dan Anda harus memberikan janji yang sulit ditolak oleh seorang prospek Anda yang kemudian meemungkinkan si prospek mengambil tindakan untuk membeli produk Anda.

Jika Anda Mendapatkan Prospek banyak dalam Lead Magnet ini. Berapa kira-kira yang akan Anda dapatkan? pastinya lebih banyak kan.

Direct marketing dan email marketing

Lead-Magnet-Email-Marketing

Dalam lead magnet saya sudah Menjelaskan mempromosikan sesuatu secara geratis kepada prospek agar mereka mau memberikan informasi kontaknya.

=> Kalau dipikir-pikir kenapa harus susah2 meminta kontaknya?

=> Kenapa tidak pasang iklan saja? dengan iklan kan pembeli bisa datang sendiri.

karena akan lebih optimal jika Anda punya banyak kontak para prospek Anda.

Pernah mendengar pepatah mengatakan  “Tak kenal maka tak sayang” yah kutipan itu cocok untuk materi Direct marketing kali ini.

Untuk itulah ada strategi yang bernama Direct Marketing.

Artinya strategi pemasaran dimana kita bisa menghubungi prospek secara langsung. Bukan dengan memasang spanduk iklan yang diperlihatkan kepada banyak orang sekaligus.

untuk itu Anda membutuhkan kontak para prospek untuk dihubungi secara sendiri2 entah melalui SMS, telepon, Email atau surat.

Dengan memiliki kontaknya, maka pemasaran yang kita lakukan bisa berkelanjutan sampai mereka menjadi kustomer atau sampai mereka memutuskan tidak tertarik.

Jadi ada 2 manfaatnya:

Lebih murah dan lebih efektif.

Nah, di era digital seperti sekarang ini, sarana yang digunakan dalam strategi direct marketing semakin beralih ke emai. karena ternyata lebih murah, fleksibel, dan efektif.

Makanya kita sebut dengan email marketing.
Pada tahap ini, Anda mulai berpikir tentang janji apa yang dapat Anda tawarkan untuk ditukarkan dengan data pengunjung website Anda?
Jika Anda memahami dan menerapkan langkah ini, maka Anda sudah bisa bersaing ban bahkan di depan para pesaing Anda.
Perlu Anda Ingat :

Goal pertama Anda adalah untuk meningkatkan jumlah customer. Sejauh ini, kita hanya menghasilkan leads melalui Lead Magnet. Pada tahap ini, Anda belum sampai memiliki customer baru. Namun begitu, dengan mempelajari tahap ini, maka Anda akan memiliki customer baru untuk market Anda.

 

Advertisements