Mindset Seorang Copywriter

Seorang copywriting disebut copywriter, untuk menjadi seorang copywriter yang perlu di utamakan adalah mindset atau cara berpikir yang tepat, Meskipun kita punya 1000 template copywriting dalam berbagai aspek, kalau kita tidak punya pola pikir seorang copywriter. tidak ada artinya.

1.Copywriting bukan (cuma) penulis

 Karena jaman dulu media pemasaran hanya tulisan, makanya    disebut   copy”writing”.

 Sekarang ada media iklan dan pemasaran berbentuk gambar,   video,   dan audio.. maka sebagai copywriter tugas kita   termasuk membuat   konsep gambar dan script dalam video. Tapi   yang terpenting adalah :

Copywriter adalah orang yang mendalami psikologi manusia.   Dilihat   dari fungsi copywriter adalah membuat copy yang mampu   meningkatkan   konversi.

Artinya kita harus masuk ke otak mereka, untuk menyalurkan   ide-ide   kita, supaya mereka mau  mengambil tindakan seperti yang kita   inginkan

2. Tidak ada yang peduli dengan kita

Egois adalah salah satu sifat manusia ynag mendasar pada   dirinya. Jadi berikanlah informasi yang bisa membuat mereka   perduli. Seorang copywriter harus mengetahui apa yang paling   dibutuhkan oleh customer, kemudian sediakanlah informasi   tersebut. Agar mereka peduli.

3.Lakukan Penjualan Seolah-olah hanya kepada satu orang saja

ini adalah salah satu cara agar mereka peduli dengan copy   kita .

4. Jangan menjadi robot

jangan menggunakan bahsa yang kaku, misalnya sesuai tata   bahasa. Itu akan tampak seperti robot. seorang copywriter harus   bisa membuat tulisan yang seperti berbicara langsung kepada   orang   lain. Gunakanlah bahasa yang sering mereka gunakan.   Bahasa yang digunakan sehari-hari sesuai dengan kalangannya.

Advertisements