Memahami On Page SEO

 

Kita tahu SEO itu dibagi 2 -> On Page dan Off Page

Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan mengenai SEO On Page, apa itu sebenarnya SEO On Page adalah sebuah praktik atau dasar yang berhubungan dengan estetika dari website kamu. Estetika itu berhubungan dengan design website/blog atau bisa disebut juga tata letak yang ada di website kamu, yang ada di dalam website kamu

SEO ON PAGE ITU TERDIRI DARI:

  • Titel yang berguana, misalnya kita membuat postingan yang berhubungan denga title tersebut. Kalau SEO kamu ingin bagus buatlah di title tulisan yang besar, dengan memilih heading 1, heading 2 atau yang lain.
  • Link antar post, buatlah artikel dengan menyertakan link yang berhubungan dengan postinganmu. Misalnya kamu membuat banyak postingan, kamu harus menjadikan satu postingan kamu berhubungan dengan postingan lain. Caranya taruhlah link tautan yang kamu miliki menggunakan kata kunci yang kamu tentukan, lalu hubungkan dengan postingan kamu. Contohnya saya punya postingan tentang apa itu backlink, ketika saya membuat postingan baru saya alirkan apa itu backlink ke postingan yang berhubungan dengan apa itu backlink.
  • Gambar, anda jangan lupa menaruh gambar di postingan yang anda miliki, google akan melihat gambar anda sebagai salah satu nilai tambah. namun bukan cuma sekedar gambar. Di google selalu mengirim robot, robot inilah yang membuat nilai di website kita itu layak di posisi berapa. Jadi yang menilai website kita bagus itu robotnya google bukan orang yang di google. robot tersebut harus di kasih kode-kode HTML. Kode-kode untuk gambar disebut alt image.

untuk lebih jelasnya lihat video berikut

Advertisements