Cara Backup WordPress Ke Hardisk Komputer/Laptop

Backup data itu sangat penting guna dijadikan cadangan ketika file data-data penting rusak, hilang dan sebagainya. Begitu halnya dengan backup situs website, ini sangat penting karena menyangkut kelangsungan situs websaite jika terjadi kerusakan yang menyebabkan website tidak bisa diakses. Berikut akan saya ulas Cara Backup Website WordPress Ke Harddisk Laptop.Pernahkah anda membuka sebuah situs yang tidak bisa dibuka? Nah sekarang jika anda yang menjadi pemilik situs website tersebut? Jika situs websaite anda tiba-tiba tidak bisa dibuka bagaimana perasaan anda?, Pastinya akan pusing, panik, mungkin juga anda bisa gila jika tidak punya backupannya. namun jika anda mempunyai backupan data anda pastinya akan tetap tenang, dan tidak terlalu dipusingkan akan hal ini.

Sebenarnya Cara Backup website itu bisa dengan banyak cara. calam cpanel Ada kategori Files dimana banyak menu yang ada didalamnya itu bisa digunakan untuk membackup situs websaite yang ada pada hosting. diantaranya yang sering digunakan untuk membackup adalah (Backups, kemudian Backup Wizard dan File Manager) namun dalam tutorial ini saya akan memberikan cara membackup dengan menggunakan menu Backup dalam kategori Files di cPanel.

Berikut langkah langkahnya :

langkah pertama  Anda login terlebih dahulu ke akun hosting  cPanel Anda lalu cari bagian kategori “Files” dan klik menu “Backupsscreenhunter_26-jan-15-15-43

Cara Pertama >> pada kategori “Full Backup” yaitu semua data hosting ( data yang di backup yaitu data web, e-mail, dan database). tekan tombol Backup

screenhunter_27-jan-15-15-46

pilih full backup

screenhunter_28-jan-15-15-47

“Download or Generate a full website backup”Backup Destination : Home Directory Email Address : silakan isikan dengan email aktif Anda Setelah itu, klik “Generate Backup”.

screenhunter_29-jan-15-15-48

oke, terima kasih, semoga bermanfaat..

Advertisements