Cara Membeli Hosting di Hostgator

pertama-tama untuk membeli hosting hostgator adalah, mengunjungi situsnya yaitu http://www.hostgator.com/

kemudian pilih web hosting, maka tampilannya akan sebagai berikut

screenhunter_15-jan-13-13-00

 

yang kedua

Saya sarankan anda memilih “Baby Plan” karena bisa menambah sebanyak mungkin domain dalam satu hosting tersebut, anda dapat mengorder Paket Hosting “Baby Plan” dengan biaya $8.95 perbulan atau setara Rp.90.000 perbulan.screenhunter_16-jan-13-13-04

Isi identitas anda dengan lengkap, pilih metode pembayarannya juga, apakah mau menggunakan kartu kredit atau PayPal, dan saya pribadi menggunakan PayPal untuk membeli hosting di HostGator. Jika menginginkan AddOns tambahan untuk situs seperti “Site Lock” dan “Site Backup”, anda dapat membelinya dengan mencheck pada pilihan, akan tetapi AddOns tersebut berbayar tidak Gratis :).screenhunter_18-jan-13-13-08

screenhunter_19-jan-13-13-09

Setelah melakukan langkah diatas (mengisi identitas), selanjutnya adalah klik pada “Checkout Nowt” dan anda akan menemukan halaman baru untuk membayar hosting tersebut.

Klik “Pay Now” untuk membayar hosting anda segera, atau pilih “subscribe” untuk pembayaran otomatis.

Setelah itu akan ada halaman baru dari PayPal yang meminta anda untuk login dan membayar. Setelah membayar, silahkan menunggu sampai hostgator menkonfirmasi pembayaran anda, biasanya hanya 5 menit. Jika hostgator sudah mengkonfirmasi pembayaran, maka akan ada email baru yang berisi Informasi data dan akun untuk login.

Selesai, anda dapat login pada Hosting baru anda menggunakan Link yang di kirim hostgator melalui email, dan selamat menikmati rumah baru website anda di HostGator.

Advertisements