Apa itu Keyword Research ?

Pembaca sekalian, apakah Anda tahu pengertian dari Keyword Research?  Mungkin bagi Anda yang lama berkutat dalam dunia SEO sudah tahu, namun banyak juga yang belum tahu. Nah, maka dari itu, Saya akan membahas tentang Pengertian Keyword Research dan pentingnya Keyword Research pada postingan kali ini.
Ya, Keyword Research itu sangat penting bagi kelangsungan hidup situs Anda. Karena Keyword Research ini memegang peranan penting dalam ilmu SEO. Tapi, apa sih arti dari Keyword Research dan sepenting apakah Keyword Research itu? Saya akan bahasa secara ringan dan singkat, namun jelas. Mari kita ungkap satu persatu.

Pengertian Keyword Research

   Istilah Keyword Research dalam ilmu SEO adalah proses untuk menemukan keyword yang ideal untuk Anda jadikan target, sehingga situs Anda akan mendapatkan ranking untuk keyword yang Anda target tadi. Proses ini sangat penting sekali dalam ilmu SEO yang nantinya akan mendatangkan trafik yang banyak.

Bagi Anda yang belum mengerti tentang keyword, keyword adalah frase atau kata yang dimasukkan oleh calon pengunjung Anda pada mesin pencari untuk mendapatkan informasi yang mereka inginkan. Keyword yang mereka masukkan bisa saja sedikit maupun banyak, sangat tidak menentu sekali keyword apa yang akan mereka masukkan pada mesin pencari.

Namun ingatlah, jangan mencari keyword yang tidak tepat dengan tema situs Anda, dan juga keyword dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi. Hal ini hanya akan membuat situs Anda tenggelam karena kalah persaingan dengan situs-situs besar dengan keyword yang memiliki tingkat persaingan yang tinggi.

Keyword research yang lengkap itu meliputi menentukan keyword mana yang dapat mendatangkan banyak pengunjung dan menguntungkan, dan juga bagaimana cara mengukur tingkat persaingan atau tingkat kesulitan keyword sehingga Anda dapat membuat skala prioritas ketika akan melakukan optimasi.

Pentingnya Keyword Research

   Proses Keyword Research itu sangat penting! Kenapa Saya bisa mengatakan penting? Karena jika Anda tidak mahir dalam Keyword Research, maka perjuangan Anda untuk mendapatkan trafik yang banyak akan lebih sulit! Ya seperti yang Saya sebutkan sebelumnya diatas, proses Keyword Research itu memegang peranan penting dalam ilmu SEO.

Jadi proses Keyword Research ini jangan sampai Anda lupakan dalam membangun situs Anda. Sesuaikan kata kunci yang Anda targetkan dengan tema situs Anda, carilah keyword dengan tingkat kompetisi yang minim namun dengan potensi trafik yang tinggi.

 

Nah, sekarang apakah Anda sudah mengerti Pengertian Keyword Research dan pentingnya Keyword Research? Sebagai penutup, jangan Anda lupakan setiap tahapan penting dalam melakukan SEO. Karena untuk menjadi seorang Master SEO yang sakti Anda harus melakukan semua tahapan yang benar sebisa mungkin. Tinggalkan komentar dan saran agar Saya dapat memperbaiki kualitas artikel

Advertisements